Rekomendasi Daftar Buku marketing untuk Memajukan Bisnis 

buku marketing

Tertarik mendalami dunia marketing? Tentu ada banyak media yang siap membantu kamu untuk memperdalam ilmu marketing. Salah satunya adalah dari sebuah buku. Ya, saat ini memang sangat mudah bagi kita untuk membaca berbagai buku marketing. Hal ini mengingat bahwa dunia bisnis semakin berkembang dan banyak orang yang semakin tertarik untuk mempelajari bisnis.

Tanpa ilmu marketing, sebuah bisnis tentu tidak akan berjalan. Oleh karena itu, mendalami ilmu marketing sangat wajib kamu lakukan jika ingin memiliki bisnis yang sukses di kemudian hari. Mau tau buku apa saja yang wajib kamu baca? Yuk, simak ulasan berikut!

5 Buku Marketing Paling Istimewa yang Wajib Dibaca

Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajari dunia marketing. Namun, tidak banyak yang mau mempelajarinya dengan sungguh-sungguh. Padahal, ilmu marketing bisa dikuasai dengan mudah bila benar-benar dipelajari dengan baik. Nah, untuk meningkatkan skill marketing yang kamu miliki, silahkan baca beberapa pilihan buku untuk mempelajari marketing berikut:

1. G.M. Susanto: The Power of Digital Marketing

buku marketing
The Power of Digital Marketing

Buku ini sangat cocok dibaca oleh kamu yang ingin mendalami dunia digital marketing. Buku ini menjelaskan mengenai besarnya kekuatan digital marketing untuk keberhasilan suatu bisnis. The Power of Digital marketing hadir untuk membantu para pengusaha milenial agar mampu meningkatkan penjualan hingga 3-10 kali lipat. Hebatnya, buku ini menggunakan beberapa contoh studi kasus yang sangat real mengenai berbagai cara untuk meningkatkan omset penjualan.

2. Seth Godin: Purple Cow

Sebenarnya, purple cow hanyalah sebuah istilah, bukan berarti sapi ungu yang merupakan seekor hewan sebenarnya. Seth Godin menggunakan istilah ini dengan tujuan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat fenomenal yang wajib ada dalam sebuah jasa atau produk bisnis.

Dalam buku ini, penulis mengajak para pengusaha untuk selalu melibatkan purple cow pad setiap aspek bisnis yang sedang dibangun. Artinya, kita harus memberikan sentuhan yang berbeda dan fenomenal pada produk bisnis yang kita hasilkan. Jangan menjadi sama dengan yang lain, harus berbeda dan fenomenal sehingga bisa lebih meledak di pasaran.

3. Masa: Bikin Laris Restoran Bersama Masa Sang Konsultan

buku marketing
Bikin Laris Restoran Bersama Masa Sang Konsultan

Masa merupakan seorang konsultan restoran yang telah berhasil membuat restoran-restoran yang sepi di jepang menjadi semakin ramai dikunjungi pelanggan. Masa membantu restoran sepi dengan memberikan saran-saran yang sederhana, namun berhasil membuat restoran laris manis.

Dalam bukunya, Masa menuliskan 26 jurus jitu dan tips memecahkan masalah dalam berbisnis. Buku ini menjelaskan bagaimana teknik paling tepat untuk membuat restoran menjadi ramai pengunjung setiap harinya. Buku ini sangat cocok kamu baca jika kamu ingin membangun bisnis seputar kuliner.

4. The Art of SEO

SEO merupakan aspek yang sangat penting dalam dunia digital marketing. Suatu produk atau jasa yang ingin dipasarkan secara online atau digital, tentu harus memenuhi syarat SEO. Dengan menggunakan teknik SEO, maka produk yang kita tawarkan bisa mudah dicari dan ditemukan dengan alat pencari seperti Google.

Buku ini disusun oleh empat ahli SEO yang sangat populer, yaitu Enge, Stricchiola, Spencer, dan Fishkin. Oleh karena itu, kualitas dari buku ini tidak perlu diragukan lagi. Jika kamu mempelajari buku ini, kamu akan semakin mendalami dunia marketing SEO hingga ke akar-akarnya.

5. David Ogilvy: Ogilvy in Advertising

buku marketing
Ogilvy in Advertising

Buku ini sangat wajib kamu baca untuk mendalami teknik dan strategi advertising. Ogilvy sendiri merupakan sebuah agensi yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam buku ini, David Ogilvy membagikan pengalamannya yang sangat berharga mengenai rahasia seputar kegiatan advertising yang dilakukan perusahaan Ogilvy. Di dalam buku ini, kamu akan mendapatkan ilmu baru mengenai bagaimana cara mengembangkan bisnis dengan menggunakan teknik iklan digital.

Membaca buku marketing memang memberikan banyak manfaat. Kita bisa mengambil banyak pelajaran penting dari sana. Ada banyak ilmu yang didapatkan dan bisa diterapkan agar bisnis yang kita jalankan bisa semakin maju. Untuk berada di puncak kesuksesan bisnis memang tidak semudah yang dibayangkan. Oleh karena itu, jangan pernah puas dan jangan berhenti untuk belajar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*