Terbukti Berhasil! Inilah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

cara-mendapatkan-uang-dari-facebook

Untuk bisa mendapatkan sejumlah uang dari media sosial seperti Facebook, tentu bukan lagi menjadi hal yang tidak mungkin sekarang ini. Banyak sekali cara mendapatkan uang dari Facebook. Siapa pun orangnya, dapat menghasilkan uang dari media sosial yang satu ini. 

Facebook juga dijadikan sebagai salah satu media promosi produk atau jual barang maupun jasa. Tentu saja, hasil dari penjualan tersebut akan diperoleh keuntungan. Media sosial Facebook juga memiliki fitur lainnya yang sangat membantu dalam hal pemasaran produk. 

5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Jangan hanya menggunakan facebook sebagai media sosial saja. Mulai dari sekarang, ubah media sosial Facebook menjadi salah satu ladang pundi-pundi rupiah. Berikut 5 tips menghasilkan uang dari Facebook:  

1. Membuka Online Shop atau Toko Online

cara mendapatkan uang dari facebook
Dengan Membuka Toko Online

Cara mudah dalam menghasilkan uang melalui Facebook salah satunya adalah dengan membuka online shop atau toko online. Dengan membuka online shop, siapapun dapat menjual berbagai barang ataupun jasa. Bahkan, tidak harus memiliki produk sendiri, dapat juga hanya berperan sebagai seorang dropshipper atau reseller dari pihak supplier. 

Cara yang satu ini juga membutuhkan modal dalam jumlah yang tidak terlalu besar, serta sangat minim sekali resiko. Untuk dapat mempromosikan produk yang dijual, bisa dilakukan melalui akun Facebook pribadi, forum jual beli. Atau berbagai fans page yang sekiranya minat dengan produk yang diperjualbelikan. 

2. Berjualan Jasa

Jika merasa memiliki skill tertentu, jangan biarkan begitu saja. Manfaatkan dan jadikan sebagai salah satu sumber pendapatan. Tunjukkan skill yang dimiliki melalui marketplace di Facebook, agar lebih banyak orang yang mengetahui. Jasa yang bisa ditawarkan biasanya berupa desain grafis, content writer, dan masih banyak lagi. 

3. Jasa Penambah Likes

cara mendapatkan uang dari facebook
Menjual Jasa untuk Menambah Jumlah Likes

Semakin hari, likes menjadi salah satu hal yang paling penting dan sangat diperhatikan dalam sebuah postingan. Jumlah likes juga menjadi salah satu faktor yang menjadi bahan penilaian apakah sebuah fanspage dapat dipercaya atau tidak. 

Semakin banyak jumlah likes dalam sebuah fanspage, biasanya semakin tinggi pula tingkat kepercayaan terhadap sebuah fanspage tersebut. Hal ini dapat menjadi sebuah peluang untuk segelintir orang yang memang memiliki keahlian khusus untuk dapat membuka jasa penambah likes pada sebuah fans page.

4. Jasa Pemasangan Iklan

Layanan iklan di Facebook berupa Facebook Ads, merupakan salah satu sarana promosi yang cukup menjanjikan. Tetapi, banyak dari masyarakat yang belum mengetahui kesempatan yang satu ini. Hanya sebagian orang saja yang dapat menjalankan iklan jenis ini. 

Dalam hal ini, diperlukan kemampuan khusus dalam hal pengaturan. Diperlukan riset dan split test terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan iklan yang paling terbaik. Karena jika sampai terjadi kesalahan, maka saldo iklan akan terus berkurang tanpa menghasilkan apa pun.

5. Jasa Pengelolaan Fans Page

cara mendapatkan uang dari facebook
Membuka Jasa Mengelola Sebuah Fans Page di Facebook

Dalam hal pemasaran dan juga branding yang dilakukan di media sosial, diperlukan pengelolaan fanspage yang baik. Di dalamnya, dibutuhkan seorang admin khusus untuk mengelola sebuah fanspage yang tugasnya berupa membuat konten iklan, pengelolaan laman komentar, menawarkan berbagai produk dan masih banyak lainnya. 

Mungkin banyak anggapan menjadi admin sosial media sangat mudah, namun pada kenyataannya tidak segampang yang dibayangkan. Untuk bisa menjadi seorang admin sosial media, diperlukan keahlian khusus di bidang komunikasi dan marketing bisnis online. 

Itulah beberapa tips yang juga merupakan cara mendapatkan uang dari Facebook yang dapat dipraktekkan untuk bisa menambah penghasilan. Siapa pun orangnya dapat melakukannya. Jadi, coba saja dan nikmati keuntungannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*