Ingin Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil ? Yuk Cari Tahu Disini

bisnis sampingan Ide Bisnis Modal Kecil

Banyak orang yang memilih untuk membuka bisnis untuk mendaptkan pemasukan tambahan. Ada banyak sekali usaha kecil kecilan yang bisa anda lakukan di rumah dan tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Apabila anda memiliki gaji yang pas pasan, anda bisa melakukan usaha sampingan. Mari simak usaha sampingan yang bisa anda lakukan di rumah.

Ide Usaha Sampingan yang Bermodal Kecil

1. Jasa Desain Grafis

Bagi anda yang ingin memiliki bisnis sampingan dan memiliki ketertarikan pada dunia desain grafis, anda bisa mencoba peluang satu ini. Cukup dengan bermodal keterampilan untuk mendesain, anda bisa membuka jasa desain di rumah. Anda bisa mencari klien di beberapa website resmi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

mau tau bisnis sampingan menguntungkan

2. Les Privat

Usaha lain yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan jasa les privat. Pekerjaan sampingan ini bisa dilakukan di rumah dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Anda bisa mengajarkan untuk les seperti biasanya, atau mungkin les khusus seperti bermain musik, les matematika atau belajar bahasa asing.

Biaya yang anda tagihkan untuk les privat ini sebaiknya tergantung dengan kondisi ekonomi daerah dan kemampuan target pasar. Apabila anda berada di kota besar, anda bisa mendapatkan penghasilan dengan biaya standar sesuai dengan pasaran les privat. Sedangkan jika anda menentukan target di pedasaan, maka sebaiknya jangan memasang tarif yang tinggi.

3. Jasa Penerjemah

Bagi anda yang memiliki kelebihan dalam bebahasa asing, anda bisa melakukan usaha sampingan penerjemah. Minimal anda harus menguasai bahasa lain dengan lancar untuk memudahkan menerjemahkan. Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan dari modal menerjemah ini. Tentunya jasa penerjemah bisa dilakukan tanpa membutuhkan modal besar.

4. Jual Pulsa Elektrik

Di jaman era teknologi yang semakin hari semakin maju dan berkembang ini, semua orang pasti akan mengenal smartphone. Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha sampingan dengan modal yang kecil. Selain itu anda juga bisa melakukannya di rumah dan tidak membutuhkan biaya yang besar. Cukup dengan modal 1 juta saja, anda bisa dapat keuntungan.

5. Socal Media Influencer

Apabila anda adalah salah satu pengguna sosial media yang aktif, anda pasti sudah kerapkali mendengar kata influencer media sosial. Kini banyak sekali influencer yang memproduksi konten di channel sosial media mereka. Baik itu di lama youtube, Instagram atau media sosial lainnya. Apabila anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan, anda bisa menjadi influencer.

ini adalah bisnis sampingan anda

Modal utama yang diperlukan tidak finansial namun follower tetap yang mengikuti akun anda. Apabila anda belum memiliki follower yang banyak, anda perlu mengemabngkan jumlah follower di sosial media. Tentukanlah konten yang ingin anda ciptakan, apakah itu travel atau foto makanan ataupun review game dan banyak pilihan lainnya.

6. Membuat Blog

Pekerjaan yang mudah dilakukan dan fleksibel adalah menjadi seorang blogger. Bisnis sampingan satu ini bisa dikatakan tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda bisa membuat blog dan mendapatkan uang saku tambahan. Namun anda harus bisa mengatur waktu dan konsisten untuk mengunggah tulisan dalam blog pribadi anda setiap harinya.

Itulah beberapa macam pekerjaan sampingan yang bisa anda lakukan di rumah dan tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Anda bahkan bisa melakukannya di rumah tanpa harus menghabiskan waktu untuk pekerjaan utama anda. Pilihlah usaha yang cocok dan sesuai dengan kapasitas dan kemapuan anda sehingga anda bisa mendapatkan uang saku tambahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*