Kenali Aneka Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

investasi properti yang menguntungkan
Real estate development or Property investment concept. Home mortgage loan rate. House models and tree on green grass.

Peminat investasi properti semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan nilai investasi properti yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Namun, tentu saja investasi ini membutuhkan modal yang cukup banyak. Meski begitu, namun keuntungan yang didapatkan pun tidak kalah banyak jumlahnya. Lalu, apa saja jenis investasi properti yang menguntungkan?

Inilah 5 Jenis Investasi Properti yang Menguntungkan

1. Apartemen

investasi properti yang menguntungkan
Memilih investasi properti di unit apartemen

Para pekerja muda atau sering disebut dengan kaum milenial, biasanya sangat menyukai jenis investasi properti berupa apartemen karena cukup sesuai dengan gaya hidupnya. Seperti yang kita tahu bahwa saat ini semakin sulit untuk mendapatkan lahan di kota besar. Oleh karena itu, tidak heran jika kebutuhan dan permintaan akan hunian vertikal semakin meningkat.

Dengan membeli sebuah apartemen, maka kemudian bisa menyewakan ataupun menjual kembali apartemen tersebut dengan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Terlebih jika apartemen tersebut lokasinya ada di tengah kota, strategis, dan menyediakan fasilitas penunjang lainnya. Tentu akan ada banyak orang yang menginginkan apartemen tersebut.

2. Rumah Kos

Selain apartemen, rumah kos atau kos-kosan juga menjadi salah satu jenis investasi properti yang menguntungkan. Investasi ini siap menutupi biaya pembelian lahan melalui uang tarif sewa bulanan maupun tahunan dari para penyewa kos tersebut. Sesuaikan harga kos dengan lokasinya agar bisa mendapatkan target penyewa yang pas. 

Kawasan kampus dan perkantoran bisa dipastikan memiliki tingkat hunian yang cukup tinggi. Oleh karena itu, membuka investasi properti berupa rumah kos di kawasan kampus dan perkantoran sangat disarankan. Jika memiliki lahan tambahan, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis penunjang, seperti warung makan atau jasa laundry.

3. Rumah Toko (Ruko)

investasi properti yang menguntungkan
Ruko bisa menjadi opsi investasi yang stabil dan menjanjikan

Investasi properti berupa ruko juga tidak kalah menggiurkan. Apalagi jika memiliki lahan di lokasi yang sangat strategis. Pasalnya, bisa dipastikan akan ada banyak orang yang siap menyewa ruko tersebut sebagai tempat bisnisnya. Keuntungan dari investasi ruko adalah selalu mengalami kenaikan harga sewa setiap tahunnya.

Tidak sulit untuk mendapatkan penyewa ruko. Pasalnya, kini semakin banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha. Namun, pastikan untuk memilih lokasi yang strategis dan cocok untuk berbisnis. Jika bisnis para penyewa sukses dan berhasil, maka bisa dipastikan kerjasama dengan penyewa akan berlanjut dan semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

4. Tanah

Meski hanya sebuah tanah kosong, namun ini merupakan alternatif investasi properti yang sangat menarik. Bagaimana tidak? Harga tanah selalu meningkat setiap tahunnya. Investasi tanah juga bersifat jangka panjang. Selain itu, pemilik juga bisa menyewakan tanah tersebut kepada pihak lain supaya tanah tersebut bisa tetap produktif.

5. Rumah Kontrakan

investasi properti yang menguntungkan
Properti rumah kontrakan untuk investasi

Satu lagi jenis investasi properti yang paling menguntungkan, yaitu rumah kontrakan. Di kota-kota besar, pastinya ada banyak keluarga baru maupun tenaga kerja yang membutuhkan rumah kontrakan. Oleh karena itu, bisnis rumah kontrakan di kota-kota besar juga menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Apalagi jika lokasi kontrakan yang strategis dan berada di pusat keramaian. Tentunya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan penyewa. Biasanya rumah kontrakan disewa dengan biaya tahunan. Sehingga, hal tersebut sudah menjamin kepastian hasil investasi setiap tahunnya.

Itulah jenis investasi properti yang menguntungkan. Ternyata, ada banyak jenis investasi properti yang menawarkan keuntungan menggiurkan. Jadi, tidak ada salahnya untuk memulai investasi ini agar bisa mendapatkan hasilnya di kemudian hari. Namun, pastikan untuk mempelajari tips dan strategi agar investasi yang dijalankan bisa membawa kesuksesan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*