Kata-Kata Motivasi Marketing Untuk Menambah Semangat Berbisnis

motivasi marketing

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendorong kita lebih bersemangat dalam melakukan sesuatu. Nah, salah satu caranya adalah dengan sering membaca kutipan motivasi marketing atau quotes dari para tokoh dunia yang telah lebih dulu meraih kesuksesannya. Kata-kata memang memiliki arti yang sangat mendalam.

Kata-kata bijak dapat mendorong kita untuk kembali meraih semangat untuk menggapai kesuksesan. Perlu kita sadari bahwa setiap orang akan melewati jalan yang berbeda-beda untuk akhirnya sampai di puncak kesuksesan. Belajar dari pengalaman-pengalaman orang yang telah sukses dapat memberikan energi positif bagi kita agar tidak pantang menyerah.

Inilah 3 Kata-Kata Motivasi Marketing Dari Para Pebisnis Sukses

Berikut ini adalah 3 kata-kata motivasi dalam bidang marketing yang siap membuat kamu semakin bersemangat dalam berbisnis dan bekerja:

1. Pendiri Google, Larry Page

motivasi marketing
Sosok Larry Page

Kini, siapa tidak kenal dengan raksasa internet dunia yang satu ini? Karya Larry Page memang sudah dinikmati oleh masyarakat dari belahan dunia manapun. Larry Page mengatakan bahwa “jika Kamu sedang berjuang mengubah dunia, maka Kamu bekerja untuk melakukan pekerjaan yang sangat penting. Kamu akan merasa senang melakukan pekerjaan tersebut dan selalu senang untuk bangun di pagi hari”. Apa artinya? 

Kutipan Larry Page tersebut menjelaskan bahwa Kamu harus mengubah diri sendiri dulu, sebelum akhirnya dapat mengubah dunia. Dengan mengubah diri sendiri, Kamu akan semakin bersemangat untuk meraih cita-cita, karena setiap semangat selalu muncul atas kemauan diri sendiri. Selain itu, kita juga harus selalu memiliki perasaan yang positif, bahkan sejak bangun pagi sekali pun. Semangat inilah yang akhirnya mengantarkan Larry Page untuk berinovasi dan akhirnya berhasil mendirikan perusahaan Google.

2. Pendiri Perusahaan DELL, Michael Dell

motivasi marketing
Michael Dell Pemilik Perusahaan DELL

Michael Dell, pendiri perusahaan komputer dell pernah mengatakan “akui bahwa akan ada rintangan dan kegagalan di dalamnya. Kamu akan belajar dari kesalahan diri sendiri dan juga kesalahan milik orang lain, karena hanya sedikit saja yang dapat kita pelajari dari sebuah kesuksesan”. 

Kata-kata ini memiliki arti bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis pasti akan selalu ada rintangan dan tantangan tersendiri. Bahkan, tidak jarang harus diwarnai kegagalan demi kegagalan. Jangan malu untuk mengakui kegagalan dan kesalahan diri sendiri. Kamu bisa mengambil banyak pelajaran dari kesalahan yang Kamu lakukan, sehingga tidak akan mengulanginya lagi dalam perjalanan meraih kesuksesan.

3. CEO  Facebook, Mark Zuckerberg

motivasi marketing
CEO Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang sukses yang bisa Kamu jadikan sebagai inspirasi dalam berbisnis. Dia punya cara yang berbeda dalam menjalankan bisnis. Zuckerberg mengatakan bahwa “aturan sederhana dalam menjalankan bisnis adalah jika Kamu menyelesaikan pekerjaan yang mudah terlebih dahulu, maka sebenarnya Kamu telah membuat banyak sekali progres”. 

Mark mengajarkan pada kita untuk memilih dan mengerjakan pekerjaan yang dianggap lebih mudah lebih dahulu. Strategi ini sangat penting dilakukan agar kita tidak membuang banyak waktu untuk terpaku pada pekerjaan-pekerjaan yang sulit. Secara perlahan, satu per satu pekerjaan bisa diselesaikan, kemudian target yang ingin dicapai perusahaan pun dapat diselesaikan.

Marketing merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menantang. Pekerjaan ini membutuhkan daya juang dan semangat yang tinggi. Menjadi sales marketing artinya harus siap menghadapi berbagai tantangan ke depan. Jika Kamu kini bekerja sebagai sales marketing di sebuah perusahaan, maka jangan sampai Kamu kehilangan semangat untuk hari-hari ke depan. 

Isi pikiran dengan hal-hal positif yang mampu membuat Kamu selalu bersemangat. Salah satunya adalah dengan membaca motivasi marketing dari orang-orang sukses. Selain itu, jangan bosan untuk selalu belajar dari pengalaman mereka dalam meraih kesuksesan. Kamu perlu tahu bahwa perjalanan orang sukses untuk berada di titik sekarang tidaklah mudah. Mereka pun berulang kali jatuh, namun selalu mencoba bangkit dan bangkit lagi. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*