Berbagai Peluang Usaha Modal Kecil yang Wajib Dicoba

online-marketing

Pada zaman sekarang ini, modal bukan lagi menjadi alasan utama untuk tidak menjalankan bisnis. Pasalnya, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal minim. Meskipun dengan modal kecil, usaha ini akan tetap bisa menghasilkan keuntungan besar apabila dikerjakan secara serius dan tekun. 

Peluang Usaha dengan Modal Kecil tapi Menguntungkan 

1. Perantara Jual Barang-barang Hypebeast Online 

peluang usaha
Menjual Barang-barang Hypebeast

Tren hypebeast memang sedang menjamur di kalangan anak-anak milenial yang memiliki kantong tebal. Banyak dari mereka yang mengeluarkan uang jutaan rupiah demi mendapatkan barang-barang hypebeast, seperti outfit atau sneakers. Dengan tren glamour yang sedang menjamur ini, tentu saja menjadi peluang usaha menjanjikan. 

Caranya adalah dengan menjadi perantara jual barang-barang hypebeast secara online.  Cukup dengan memanfaatkan akun media sosial seperti Instagram atau forum jual beli, lalu kumpulkan followers sehingga bisa menawarkan produk-produk hypebeast dari pemasok. Tetapkan tarif untuk sekali posting via story atau feed instagram, misalnya Rp200.000,-.

2. Warung Makan

Peluang usaha ini cocok bagi yang memiliki passion memasak. Peluang usaha warung makan selalu menjanjikan karena makan adalah kebutuhan primer manusia. Warung makan biasanya buka pagi hari hingga sore hari. Modal mendirikan warung makan di rumah tentu ide bisnis yang bagus. Apalagi jika rumah berada di sekitar perkantoran atau kawasan perkotaan. 

Tidak perlu mengeluarkan modal banyak. Dengan Rp4.000.000,- saja sudah bisa untuk membeli peralatan masak, peralatan makan, bahan makanan, serta bangku dan kursi untuk kebutuhan warung. Perputaran modal juga terbilang cepat. Misal saja dalam sehari ada 30 orang yang makan di warung, harga menu tiap porsi adalah Rp15.000, maka omzet tiap hari Rp.450.000.

3. Bisnis Fashion Online

peluang usaha
Membuka Bisnis Fashion

Target pasar untuk bisnis fashion online sangatlah luas, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa, produk jilbab, kaos, celana, rok atau gamis dan lain sebagainya. Dari berbagai jenis produk tersebut bisa dipilih salah satu produk yang fokus untuk dipasarkan dan membuka usaha. Membuka bisnis online ini tak memerlukan biaya mahal dan tempat yang besar. 

Pemasarannya hanya lewat media sosial atau marketplace. Beragam marketplace telah hadir dengan kelebihan masing-masing. Pilih marketplace yang sesuai keinginan untuk memasarkan produk online. Untuk proses pengiriman bisa dilakukan dengan sistem dropship. Pihak supplier yang akan mengirimkan barang pesanan dan bagian pemasaran adalah tugas sendiri. 

4. Usaha Franchise Minuman

Usaha Franchise minuman adalah salah satu jenis usaha waralaba. Beragam minuman disajikan mulai dari susu, kopi, teh, sirup, jus dan lain sebagainya. Usaha minuman tersebut selain mudah juga merupakan ide peluang usaha yang tidak memerlukan modal besar. Rata-rata modal yang dikeluarkan biasanya adalah sekitar Rp1.000.000,- sampai dengan Rp5.000.000,-. 

5. Usaha Pulsa dan Token Listrik

peluang usaha
Menjual Pulsa dan Token Listrik

Saat ini, semua orang memiliki gadget dan membutuhkan pulsa atau kuota untuk dapat digunakan berkomunikasi. Untuk menjalankan usaha pulsa atau token listrik ini hanya dibutuhkan modal sekitar Rp100.000,- hingga Rp 1.000.000,- saja. Jika dijalankan dengan serius usaha ini akan meraup untung berlimpah.

Caranya adalah dengan menjual ke orang-orang terdekat atau komunitas atau rekan-rekan kerja sehingga apabila mereka membutuhkan pulsa sewaktu-waktu atau ada orang lain yang mereka kenal dan membutuhkan pulsa pada kondisi darurat bisa menambah jumlah pelanggan yang membeli pulsa atau token listrik. 

Demikian beberapa peluang usaha terbaru yang dapat dimulai untuk menambah penghasilan sehari-hari. Bisnis modal kecil ini bisa menghasilkan keuntungan jutaan rupiah jika bisa ditekuni dengan baik. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda berbisnis dengan alasan tidak punya modal ya!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*