Rekomendasi 5 Situs Jualan Online Paling Laris

situs jualan online paling laris

Teknologi kini semakin hari semakin berkembang. Banyak hal sekarang ini menjadi mudah dengan adanya kemajuan teknologi. Termasuk juga dalam hal berbelanja. Saat ini, banyak sekali situs jualan online paling laris yang bisa dipilih untuk memenuhi berbagai kebutuhan. 

Cukup dengan melakukan beberapa klik, maka barang yang diinginkan akan diantar sampai ke rumah dengan selamat. Beragam metode pembayaran juga ditawarkan, sehingga belanja online jadi makin praktis. Tidak heran jika model belanja seperti ini sangat diminati. 

Inilah 5 Situs Jualan Online Paling Laris di Indonesia

1. Tokopedia

situs jualan online paling laris
Berbelanja di situs Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu perusahaan perdagangan elektronik terbesar di Indonesia. Situs belanja online ini berdiri sejak tahun 2009. Saat ini, situs belanja online yang satu ini termasuk yang paling banyak dikunjungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyaknya promo yang ditawarkan, menjadi alasan mengapa Tokopedia banyak digunakan.

Sejak tahun 2018, situs ini juga menghadirkan Tokopedia Center. Dengan adanya Tokopedia Center, para pengguna situs Tokopedia dapat melakukan kegiatan transaksi dengan sistem online to offline. Melalui Tokopedia, pengguna juga bisa membayar berbagai jenis tagihan dan melayani pembelian tiket. Belanja secara interaktif pun semakin mudah.

2. Shopee

Shopee merupakan situs jual beli online yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 di Singapura. Situs ini tersebar luas di berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Filipina, dan Indonesia tentunya. Sekarang ini, Shopee juga merupakan salah satu marketplace online dengan banyak pengguna. Beragam produk terbaik dijual di sana.

Ada hal menarik ditawarkan oleh Shopee, yaitu menjual berbagai produk dan barang-barang K-POP. Selain itu, pada bulan April 2020, Shopee Indonesia meluncurkan sebuah program yang bernama Shopee FOOD yang dijadikan sebagai wadah promosi makanan siap saji. Hal ini yang menjadi poin penting bagi Shopee karena selalu memanjakan penggemarnya.

3. Bukalapak

situs jualan online paling laris
Tetap menjadi andalan, Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu situs belanja online pesaing Tokopedia. Bukalapak sendiri berdiri pada awal tahun 2010. Pada awalnya, Bukalapak merupakan toko daring yang ditujukan sebagai wadah UMKM agar dapat merambah ke dunia maya. Kemudian, Bukalapak semakin berkembang dan menjadi startup unicorn yang berasal dari Indonesia. 

Bukalapak menawarkan berbagai macam produk yang dapat melengkapi segala jenis macam kebutuhan. Proses menjual dan juga membeli berbagai produk di Bukalapak juga tergolong mudah. Banyak pula promo menarik yang ditawarkan. Sehingga, tidak heran hal tersebut menjadikan situs ini semakin banyak dikunjungi.

4. Lazada

Lazada merupakan salah satu perusahaan e-commerce di wilayah Asia Tenggara dan merupakan anak perusahaan dari Alibaba Group. Lazada Indonesia berdiri pada tahun 2012. Sama seperti situs belanja online lainnya, situs ini juga menawarkan berbagai produk. Mulai dari keperluan wanita dan pria, elektronik, kebutuhan pokok, dan produk lainnya.

5. Blibli.com

situs jualan online paling laris
Berbelanja online mudah di situs Blibli.com

Blibli didirikan pada tahun 2010 dan merupakan salah satu anak perusahaan Djarum. Blibli juga bekerjasama dengan berbagai penyedia jasa teknologi, logistik, perbankan, dan juga mitra dagang lainnya. Blibi.com menawarkan berbagai jenis produk serta memberikan berbagai macam promo setiap harinya. Tentu, hal ini menjadi daya tarik tersendiri. 

Menariknya, situs belanja online ini juga menawarkan metode pembayaran dengan sistem kredit atau cicilan. Tidak heran, jika hal ini membuat banyak orang tertarik untuk belanja produk dengan sistem cicilan di situs Blibli.com. Selain itu, ada pula layanan gratis ongkir. Sehingga, semakin memanjakan para customer.

Itu dia, 5 situs jualan online paling laris di Indonesia. Berbagai situs jualan online memang bersaing ketat untuk menarik perhatian masyarakat. Meski semakin banyak situs jualan online di Indonesia, namun masing-masing memiliki strategi marketing tersendiri. Sehingga, selalu bisa menarik minat pelanggan dengan kelebihan yang ditawarkan. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*