Aneka Cara Memaksimalkan Twitter Marketing Agar Sukses

twitter-marketing

Bagi penggemar sosmed, tentu sudah tidak asing lagi dengan Twitter. Kini, pemakaian twitter tidak hanya sebatas sebagai media untuk berbagi informasi saja. Twitter kini sudah menjelma menjadi media promosi bisnis. Twitter marketing sangat efektif untuk mempromosikan suatu produk. 

Potensi marketing di twitter memang terbilang cukup menjanjikan. Promosi di twitter bisa dilakukan setiap hari tanpa perlu bingung untuk membayar jasa iklan dengan harga yang fantastis. Iklan yang ditampilkan dapat di tweet berulang kali agar tidak mudah hilang dari pandangan para pemilik akun twitter. 

5 Cara agar Twitter Marketing Semakin Sukses 

Mengingat bahwa twitter marketing kini menjadi media yang sangat efektif untuk mempromosikan sebuah produk, maka potensi ini perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terdapat beberapa cara agar promosi di twitter lebih maksimal. Bagaimana caranya?

1. Pantau Perkembangan Aktivitas di Twitter

twitter marketing
Menggunakan Data Analisis dari Twitter

Twitter analytical maupun tools tambahan lainnya dapat digunakan untuk melihat performa aktivitas tweet selama satu bulan atau setahun terakhir. Grafik yang tertera memberikan penjelasan rinci saat konten kita disukai oleh begitu banyak orang. Dari hasil tersebut, perusahaan mengevaluasi tema atau produk yang menarik perhatian masyarakat.

2. Pilih Waktu Tertentu untuk Melakukan Pengiklanan

Pemilihan waktu yang tepat akan membuat sasaran iklan semakin tepat. Produk yang dikhususkan untuk pengguna dewasa, sebaiknya ditampilkan di jam malam atau tengah malam di saat anak-anak atau remaja sudah tidur. Sementara itu, produk yang digunakan untuk berbagai macam usia bisa ditampilkan kapan saja. 

3. Jalin Keakraban dengan Followers

twitter marketing
Melakukan Interaksi dengan Followers

Semakin komunikatif sebuah twitter perusahaan, maka para followers tidak akan merasa risih saat sebuah iklan seringkali bermunculan di beranda twitternya. Mereka justru akan tertarik melihat video singkat dari penawaran iklan tersebut. Kabar baiknya, pengguna twitter justru membantu perusahaan dengan meretweet ulang postingan iklan tersebut.

4. Tentukan Ukuran Perluasan Penggunaan Twitter

Semakin besar hal yang ingin dicapai, maka perluasan suatu hal juga sangat dibutuhkan. Perluasan penggunaan twitter sebagai media iklan merupakan hal yang penting. Iklan di twitter bisa diperluas dengan membagikannya ke berbagai sosial media lainnya, seperti facebook. Selain itu, bisa juga disebar ke blog maupun youtube. 

Blog maupun youtube yang ramai dibuka juga berpotensi memnawa traffic audience ke twitter. Pemilik bisnis bisa mengaitkan tautan pada blog atau youtube pada akun twitter bisnis yang dimiliki. Sehingga, akan semakin banyak pengikut dari akun produk yang dijual.

5. Tambahkan Sumber Twitter Marketing

twitter marketing
Menggunakan Hashtag

Sumber diartikan sebagai pagar atau lebih dikenal dengan hastag. Hastag sangat mudah ditemukan dan dapat diurutkan tingkat trendingnya. Semakin memanas, maka orang akan ramai-ramai membuat tweet disertai hastag tersebut. Tentu sangat menguntungkan perusahaan. 

Pasalnya, jika hastag yang mereka kembangkan dapat menjadi sorotan dalam waktu tertentu sebagai trending topik twitter maka akan berpotensi meningkatkan penjualan produk. Semakin viral, semakin produk dikenal. Itulah yang menjadi prinsip untuk menggunakan hashtag dalam twitter marketing. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan potensi twitter marketing. Media sosial twitter memang harus dimanfaatkan karena menawarkan peluang yang sangat bagus untuk membesarkan nama sebuah brand. Tidak heran jika banyak brand produk ternama yang memulai kesuksesannya dari iklan di twitter.

Lima cara twitter marketing di atas sebaiknya Anda terapkan jika ingin produk yang ditawarkan bisa menarik perhatian warna twitter. Pastikan untuk tidak membuat iklan yang biasa-biasa saja. Buatlah konten yang menarik, sehingga memiliki potensi untuk trending dan banyak dishare oleh pengguna twitter lainnya. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*